www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN Pasok 60 Megawatt Untuk Kawasan Industri Dumai

Posted by On 03.29

PLN Pasok 60 Megawatt Untuk Kawasan Industri Dumai

PLN Pasok 60 Megawatt Untuk Kawasan Industri Dumai

PT PLN (Persero) siap memasok listrik sebesar 60 Megawatt demi dukung kemajuan investasi Kawasan Industri Dumai, Riau

PLN Pasok 60 Megawatt Untuk Kawasan Industri DumaiAdiatmaputra Fajar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) siap memasok listrik sebesar 60 Megawatt demi dukung kemajuan investasi Kawasan Industri Dumai, Riau. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SJBTL) antara PLN dan PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA).

SJBTL ini ditandatangani oleh Irwansyah M Putra selaku General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) dengan Erik Tjai selaku Wakil Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia, yang disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi di Kawasan Industri Dumai, Riau.

Baca: Pengendara Keluhkan Imbas Kenaikan Tarif Tol Tangerang-Merak

Guna memenuhi kebutuhan sebesar 60 MVA, PLN membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV sepanjang 27 km dari Gardu Induk 150 kV Dumai yang saat ini masih dalam tahap konstruksi. Wiluyo optimis proyek ini dapat selesai pada semester I 2018.

"Tahap pertama kami penuhi sesuai permintaan. Namun bila ada tambahan, PLN siap mengalirkan energi listriknya berapapun," ujar Wiluyo, di kantor pusat PLN, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Wiluyo menegaskan bahwa kondisi kelistrikan di Sumatera semakin membaik, sehingga seluruh kebutuhan listrik dapat dipercayakan kepada PLN.

"Kami selalu siap untuk memasok kebutuhan listriknya dan para pelaku in dustri maupun pelaku usaha bisa lebih fokus mengurus bisnisnya," ungkap Wiluyo.

Dengan ditandatanganinya SJBTL ini, maka PT WINA menjadi pelanggan PLN terbesar saat ini di Riau yang akan menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi provinsi Riau.

Nantinya, tidak hanya peningkatan kebutuhan listrik, tetapi juga kapasitas produksi PT WINA akan meningkat serta pabrik dan industri turunan dari minyak sawit akan dibangun di kawasan ini sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Banyak manfaat yang akan dirasakan bagi masyarakat, khususnya di Dumai dan provinsi Riau pada umumnya," ujar Wakil Direktur PT WINA Erik Tjia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama Editor: Sanusi Ikuti kami di Keji! Wanita Cant ik Pegawai Bank Tewas setelah Diperkosa dan Dibakar, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »