www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bukti Kepedulian Bank Riau Kepri, Sepanjang 2017 Salurkan ...

Posted by On 10.02

Bukti Kepedulian Bank Riau Kepri, Sepanjang 2017 Salurkan ...

Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dari BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan PT Bank Riau Kepri. Kerjsama yang pertama sekali dilaksanakan di Sumatera ini berupa Program CSR Bank Riau Kepri yang akan menalangi iuran keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan kepada 5.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau.

Sabtu, 30 Desember 2017 - 09:19 WIB 4880000 Bukti Kepedulian Bank Riau Kepri, Sepanjang 2017 Salurkan Miliaran Dana CSR

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Gubernur Ria u Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi penyaluran dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) BUMD Bank Riau Kepri yang selama ini tepat sasaran.

"Ini menjadi contoh bagi BUMD dan perusahaan lainnya," kata gubernur yang akrab disapa Andi Rachman kepada pers di Pekanbaru beberapa waktu lalu tahun 2017.

Sebelumnya Bank Riau Kepri meraih 2 Award pada ajang Top CSR Award 2017 yang berlangsung di Balai Kartini pada 5 April 2017, Jakarta.

Award yang diraih adalah Top CSR Improvement 2017 untuk Bank Riau Kepri dan Top Leader on CSR Commitment untuk Dirut Bank Riau Kepri.

Ajang Top CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2017 diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia.

Hadir sebagai keynote Speech pada acara anugerah tersebut adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bank Riau Kepri adalah satu-satunya BPD yang mendapatkan award ini di antara perusahaan - perusahaan skala nasional dan multinasional lainnya yang juga meraih award sesuai kategorinya.

"Tentunya kita bangga atas prestasi ini," kata gubernur.

Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari mengatakan, prestasi ini diraih adalah hasil kinerja bersama dengan para pemegang saham yang sangat mendukung program CSR Bank Riau Kepri dan secara internal juga secara solid mendukung CSR yang dilakukan oleh jajaran komisaris, jajaran direksi, para pindiv dan jajaran pincab.

RiauBook.com kemudian merangkum sejumlah kegiatan CSR PT Bank Riau Kepri sepanjang 2017 dengan taksiran nilai hingga puluhan miliar rupiah, dan berikut ulasannya:

1. Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR Kepada 5 Ribu Tenaga Kerja Dalam Program GN Lingkaran Di Batam (19 Dec 2017)

rb

Sebagai bentuk kepedulian Bank Riau Kepri kepada masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kot a Batam, Senin (18/12/17) Bank berologo tiga layar terkembang itu salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 5.000 pekerja informal yang ada di Kota Batam pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini antara lain Ikatan Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kota Batam, Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al – Quran (BMGQ) Kota Batam dan Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB).

Dana ini disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para pekerja tersebut kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan jaminan sosial tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara HUT Kota Batam yang ke 188 di alun-alun Engku Putri Kota Batam dan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si serta anggota DPR RI Dapil Kepri Drs. H. Nyat Kadir, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM beserta Wakilnya Amsakar Ahmad, S.Sos, M.Si, Sekda Kota Batam H. Jefridin, M.Pd.

Kemudian Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH, MH, Kepala BP Batam Dr. Lukita Dinarsyah Tuwo, Perwakilan Kementerian Pariwisata RI Deputi Bidang Pengembang Pariwisata Nusantara Hendri Karmoza dan Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution beserta Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan sumbar Riau Budiono dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam Surya Rizal.

Sementara itu dari Bank Riau Kepri turut hadir Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Independen Taufiqqurahman, Pindiv Umum Andi Mulya, Pindiv Treasury Internasional Yudi Aditya, Pindesk Corsec Winovri serta Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam Burhan, SE.

2. Bank Riau Kepri Sera hkan CSR Taman Selatpanjang Kota Sagu. (18 Dec 2017)

rb

Sempena ulang tahun ke -9 Kabupaten Kepulauan Meranti yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2017, Bank Riau Kepri (BRK) mempersembahkan kado terbaik bagi kota Selatpanjang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu taman kota yang diberi nama Taman Selatpanjang Kota Sagu yang diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Senin (18/12/2017) .

Ini merupakan taman pertama di kota Selatpanjang yang paling indah terletak di Jl. Kesehatan tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar mengatakan "Taman ini merupakan program CSR atau Kemitraan Bank Riau Kepri dengan Pemda Kepulauan Meranti, semoga taman ini dapat kita jaga bersama-sama untuk memperindah kota yang kita cintai ini"

Tokoh masyarakat Riau sekaligus Komisaris Utama Bank Riau Kepri H.R.Mambang Mit menyampaikan "kedepan kita harapkan semoga Bapak Bupati berkenan membangun taman yang lebih luas untuk masyarakat Kepulauan Meranti khususnya kota Selatpanjang ini"

3. CSR Bank Riau Kepri Untuk Bangun Ruang CVCU RSUD Tembilahan (05 Oct 2017)

rb

Usai melakukan peresmian Kantor Cabang Bank Riau Kepri Tembilahan Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Ruang Cardiovascular Care Unit (CVCU). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (2/10/17). Pembangunan ruang CVCU RSUD Puri Husada ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri untuk Pemerintah Kabupten Indragiri Hilir sebagai salah satu pemegang saham.

Peletakan baru pertama ini secara bersam a-sama dilakukan oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan, Sekda Indragiri Hilir Said Syafruddin, Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir Syahruddin, Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqqurahman.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri atas diserahkannya Program CSR kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Ia berharap, hal-hal yang berkaitan dengan sosial masyarakat ini dapat terus berlanjut untuk Kabupaten Inderagiri Hilir kedepannya dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indragiri Hilir dapat mengikuti langkah Bank Riau Kepri dalam menyalurkan CSR nya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Wardan pengidap penyakit jantung di Kabupaten Indragiri Hilir cukup banyak sehingga masyarakat sangat membutuh ruangan CVCU di RSUD Puri Husada Tembilahan. Dengan adanya bantuan CSR dari Bank Riau Kepri kedepannya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir tidak perlu lagi berobat jauh keluar Kabupaten Indragiri Hiilir.

4. Ponpes Anwarul Ulum Inhil Terima CSR Dari Bank Riau Kepri (05 Oct 2017)

rb

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sebagai salah satu pemegang saham menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren Anwarul Ulum dusun Mugomulyo Km 10 Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang Indragiri Hilir.

Penerimaan bantuan dana kemitraan itu dilaksanakan secara simbolis dengan acara peletakan batu pertama yang dilakukan secara bersama-sama oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan, Sekda Indragiri Hilir Said Syafruddin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Indragiri Hilir Edi Harianto, Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqqurahman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Pondok Pesantren Anwarul Ulum, Senin (2/10/17) dan disaksikan langsung oleh ratusan santri yang hadir.

5. Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR Kepada 20 Ribu Tenaga Kerja Dalam Program GN Lingkaran (13 Aug 2017)

rb

Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 20.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran),

Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini didominasi oleh tenaga honorer guru bantu dan honor daerah yang tersebar di seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Dana ini disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para pekerja tersebut kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyeraha n jaminan sosial tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/8) di Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Jend.Sudirman Pekanbaru, turut juga dihadiri oleh Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman serta Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Direktur pengembangan Investasi Amran Nasution dan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau Budiono. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi beserta seluruh Pemimpin Cabang dan Capem Wilayah Pekanbaru.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengatakan penyaluran dana CSR kepada para pekerja rentan ini kedua kalinya dilakukan oleh Bank Pembangunan Daerah tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan. Pada tahun lalu Bank Riau Kepri telah melakukan penyaluran dana CSR melalui program GN Lingkaran yang digalakkan badan pengelola tersebut bagi 5.000 pekerja rentan di Riau.

6. Bank Riau Kepri Serahkan 1000 Sembako Untuk Masya rakat Tanjung Pinang (22 Jun 2017)

rb

Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK), DR Irvandi Gustari didampingi Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Tanjung Pinang yang baru Fajar Restu dan Pemimpin Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjung Pinang Helwin Yunus beserta Pemimpin Desk Corsec Winovri melakukan kunjungan silaturrahim sinergi bisnis ke Pemerintah Kota Tanjung Pinang sekaligus penyerahan simbolis Dana Kemitraan Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang berupa 1000 Sembako. Kunjungan ini disambut langsung oleh Walikota Tanjung Pinang, H. Lis Darmansyah pada Kamis, (15/6/17) di Kantor Walikota Tanjung Pinang.

Lebih dari satu jam kunjungan ini berlangsung. Selama itu terbangun dialog hangat antara Dirut Bank Riau Kepri dan Walikota Tanjung Pinang. Dirut Bank Riau Kepri menyebutkan bahwa tujuan kunjungannya untuk bersilaturrahmi sekaligus membangun sinergi dengan Pemeri ntah Kota Tanjung Pinang.

Walikota Tanjung Pinang H. Lis Darmansyah menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturrahim yang dilakukan oleh Direktur Utama DR. Irvandi Gustari dan rombongan. H. Lis Darmansyah berharap dengan bersinerginya Bank Riau Kepri dengan Pemerintah Kota Tanjung Pinang dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kota tanjung Pinang.

7. Bank Riau Kepri Serahkan CSR 6 RKB Dan Tambak 10 Hektar Untuk Kabupaten Lingga (28 Apr 2017)

rb

Pemerintah Kabupaten Lingga menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur'an Dabo Singkep, 2 RKB Pondok Pesantren Nurul Qur'an Hidayatullah, 2 Unit RKB TPA Nurul Ikhsan Desa Rantau Panjang dan pembangunan tambak seluas 10 hektar.

Penerimaan bantuan dana kemitraan itu diserahkan lan gsung oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari kepada Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (26/04/2017) sore di Gedung Daerah Kabupaten Lingga dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nazir, Sekda Kabupaten Lingga Abu Hasyim, Komisaris BRK Taufiqqurahman serta seluruh kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga.

8. Pemkab Inhu Terima CSR Bank Riau Kepri Untuk Bangun Panti Asuhan (17 Apr 2017)

rb

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyerahkan langsung Dana Kemitraan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) senilai Rp1 miliar untuk pembangunan fisik panti asuhan Pertiwi Yayasan Pendidikan Wanita Bhakti Pertiwi Kabupaten Indragiri Hulu kepada Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE, Senin (10/04/17) di halaman Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Penyerahan CSR Bank Riau Ke pri tersebut dilaksanakan setelah upacara bendera yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, SE, M.Si, Plt Sekda Kabupaten Indragiri Hulu Ir. Hendrizal, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Air Molek Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Desk Corporate Secretary Bank Riau Kepri Winovri dan Pemimpin Cabang Pembantu Bank Riau Kepri Belilas Deddy Hidayat.

9. Peduli Banjir Inhu, BRK Serahkan Paket Sembako (08 Mar 2017)

rb

Pada Jumat malam (03/03/2017) Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau pada Rabu (08/03/2017).

Bantuan tersebut disalurkan Bank Riau Kepri melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu).

Bantuan diserahkan Di rektur Kepatuhan dan Managemen Resiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi yang didampingi Kepala Cabang Bank Riau Kepri Air Molek Wahyudi Gustiawan dan diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu Paino serta disaksikan Bupati Inhu Yopi Arianto.

Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko Bank Riau Kepri, Eka Afriadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Riau Kepri terhadap bencana di daerah, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir,'' harap Eka Afriadi.

Bantuan yang disalurkan, sebut Eka, berupa 600 paket. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula dan 2 liter minyak goreng. ''Total bantuan 3 ton beras, 1.200 liter minyak goreng dan 600 kilogram gula dengan total biaya Rp67.800.000,'' ungkap Eka Afriadi lebih lanjut.

10. Kampar Banjir, BRK Salurkan 1.200 Paket Sembako (08 Mar 2017)

rb

Bank Riau Kepri kembali salurkan paket sembako bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang tertimpa bencana banjir. Kali ini Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar yang didampingi Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang Fajar Restu menyerahkan bantuan sebanyak 600 paket sembako yang diterima oleh Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Santoso.

Bantuan dari Bank Riau Kepri yang sebanyak 600 paket sembako tersebut tiap paketnya berisi 5 kg Beras, 2 kg minyak goring dan 1 kg gula pasir. Denny M. Akbar juga mendatangi posko tanggap banjir dan mengikuti kegiatan Pj. Bupati Kampar syahrial Abdi saat memberikan komando kepada BPBD dan relawan dalam menangani bencana Banjir.

Denny M. Akbar mengatakan sebagai Bank yang beroperasi di wilayah Kampar dan juga bentuk kepedulian Bank Riau Kepri terhadap bencana banjir yang m elanda wilayah Kampar, maka Bank Riau Kepri secara spontan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. "Semoga paket sembako yang diberikan dapat mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena banjir", hal ini disampaikan Denny saat ditemui usai penyerahan sembako.

Hingga kini paket sembako yang diserahkan Bank Riau Kepri untuk wilayah Kabupaten Kampar telah mencapai 1.200 paket sembako. Selain Kampar beberapa wilayah yang terkena banjir juga menerima bantuan dari Bank Riau Kepri anatara lain Indragiri Hulu yang menerima 600 paket sembako dan Rokan Hulu yang juga terima 600 paket sembako. (RB/ist/brk)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


Pewarta

100000000
Fazar Muhardi
Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »