www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hamdalah, Batam Dapat Tambahan Blanko Lagi

Posted by On 13.25

Hamdalah, Batam Dapat Tambahan Blanko Lagi

Hamdalah, Batam Dapat Tambahan Blanko Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mendapatkan tambahan delapan ribu blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

"Alhamdulillah, Jumat kemarin kami baru jemput dari Kemendagri," kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Selasa (24/10).

Tambahan delapan ribu keping blanko e-KTP ini belum bisa sepenuhnya mengcover kebutuhan e-KTP yang sudah menumpuk hingga saat ini. Ia menyebutkan dari Januari hingga Oktober 2017 ini jumlah pengajuan yang masuk mencapai 58 ribu pengajuan.

"Jadi kami masih butuh 50 ribu k eping blanko e-KTP lagi," sebutnya.

Delapan ribu keping blanko ini akan dibagi merata di 12 kecamatan yang ada di Batam. Pihaknya akan memanggil seluruh camat untuk menyerahkan data pengajuan sesuai tanggal perekaman.

"Database kami sudah punya, hanya saja membutuhkan pengajuan dari masing-masing camat, karena mereka yang mengetahui data lanjutan yang harus dicetak," terang mantan Kabag Tapem Pemko Batam ini.

Said mengungkapkan saat ini terdapat 10 mesin cetak e-KTP yang ada di kantor Disdukcapil, jika tidak ada masalah pencetakan delapan ribu keping blanko ini akan selesai dalam empat hari kerja. "Sekarang kan cetak di kami, jadi bisa ngejar penyelesaian e-KTP dengan cepat," tambah Said.

Mereka yang belum pernah memiliki e-KTP akan menjadi prioritas pencetakan e-KTP. "Masih sama seperti sebelumnya, kami dahulukan pemula, sedangkan yang rusak dan hilang menunggu dulu," imbuhnya.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »