www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sederet Penghargaan Bank Riau Kepri Sepanjang 2017, dari ...

Posted by On 10.29

Sederet Penghargaan Bank Riau Kepri Sepanjang 2017, dari ...

BRK Penghargaan the Trusted Companies Award.

Senin, 25 Desember 2017 - 11:15 WIB 4660000 Sederet Penghargaan Bank Riau Kepri Sepanjang 2017, dari Dalam hingga Luar Negeri

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Layar terkembang dan terus berlayar, Bank Riau Kepri (BRK) pada tahun 2017 semakin menunjukkan kinerja positif dengan meraih berbagai penghargaan di berbagai bidang perbankan, bahkan penghargaannya diberikan di dalam negeri (tingkat nasional) hingga di luar negeri.

Berikut adalah sederetan penghargaan yang berhasil diraih BRK dan jajaran direksi serta pemegang saham pada 2017:

1. Dirut Bank Riau Kepri Dinobatkan Sebagai The Best CEO 2017 Versi SWA.

rb

Sebelumnya pada 2009, Agus Martowardojo saat ini menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia juga pernah dinobatkan sebagai The Best CEO 2010 versi SWA ketika menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri.

Kemudian pada tahun 2014 yang terpilih sebagai The Best CEO 2014 versi SWA adalah Ignasius Jonan saat menjabat sebagai CEO PT. KAI, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Energi & Sumber Daya Mineral RI, dan Arief Yahya saat menjabat sebagai Dirut PT. Telkom, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata Indonesia.

Pada tahun 2017 ini, yang terpilih sebagai The Best CEO versi SWA ini adalah giliran Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari.

Gambaran sebuah perusahaan besar dan kesuksesan yang diraih tentu tak terlepas dari sosok pemimpin dibalik nya. Sosok inilah yang berperan menentukan arah dan tujuan perusahaan sehingga hasil yang dicapai berbuah maksimal.

2. Bank Riau Kepri Raih Good Financial Performance di Ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2017.

rb

Category Regional Development Bank pada ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh majalah bisnis Warta Ekonomi pada Rabu (29/11/17) di Balai Kartini, Jakarta.

Penghargaan tertinggi level nasional ini diserahkan langsung oleh Founder dan Preskom Warta Ekonomi Fadel Muhammad yang didampingi CEO & Chief Editor Majalah Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Pemimpin Perusahaan Majalah Warta Ekonomi Bram S Putro kepada Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar.

Indonesia Best Banking Brand Award 2017 yang diselenggarakan pada tahun kedua ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap lembaga-lembaga perbankan di Indonesia ya ng memiliki kinerja yang baik sehingga meningkatkan kepercayaan dan antusiasme konsumen, baik dari sisi kreditur maupun debitur.

3. The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution Award.

rb

Sebagai bank regional yang terus berbenah, Bank Riau Kepri kembali meraih prestasi gemilang yang membanggakan yakni sebagai The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution Award.

Perbankan berlogo tiga layar terkembang ini menerima penghargaan itu pada ajang Top IT & Telco Award 2017.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasional Denny Mulya Akbar di Balai Kartini Jakarta, Selasa (31/10/17).

4. The Best Top IT Leader 2017.

rb

Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari j uga tidak ketinggalan meraih prestasi cemerlang dengan meraih The Best Top IT Leader 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc Kedua penghargaan level nasional yang diraih Bank Riau Kepri ini sejalan dengan tagline terbaru bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepri ini di tahun 2017 yaitu "Tahun Akselerasi Kinerja Melalui Optimalisasi IT dan Peningkatan Proses Layanan".

Turut hadir pula pada acara tersebut Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, PhD, AK, Menlu Retno LP Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2017 Lutfi Handayani yang juga Ceo Majalah iTech dan Ketua Dewan Juri TOP IT & TELCO 2017 Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin MSc. Men. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Komisaris Utama HR. Mambang Mit serta Pemimpin Desk Corsec Winovri.

5. Bank Riau Kepri Dianugerahi The Best Bank in Digital Services.

rb

Indonesia Banking Award 2017 dengan kategori The Best Bank in Digital Services. Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan Majalah Tempo bekerja sama dengan Indonesia Banking Shcool (IBS) - LPPI di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Rabu (13/9/17).

Untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) hanya dua BPD yang menerima Award sebagai The best bank digital services yaitu Bank Riau Kepri dan Bank Jatim.

6. Bank Riau Kepri Dianugerahi 4 Award Nasional Pada APBI VI 2017.

rb

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun masing-masing terpilih sebagai Pembina BPD Terbaik Indonesia-2017.

Penghargaan tersebut diterima oleh Komut Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit di Hall KBRI Singapore, Rabu (23/08/17), selain itu Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari terpilih sebagai The Best CEO BPD Indonesia -2017 dan Bank Riau Kepri meraih prestasi yang membanggakan yaitu Bank BPD Indonesia Terbaik 2017- Peringkat III- Buku II- BPD (Aset Rp. 10 T- Rp. 25T).

Direktur Utama BPD Bank Riau Kepri dianugerahi Award " The Best Indonesian CEO Bank (BPD) 2017, pada Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) VI-2017, bertempat di Hall KBRI Singapore, Award diserahkan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Singapura Ngurah Swajaya dan dihadiri oleh para Direksi dan Komisaris Perbankan Indonesia serta sejumlah Gubernur selaku pemegang saham pengendali.

Pada kesempatan yang sama atas kinerja Bank Riau Kepri yang gemilang tersebut kepada Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan dan Gubernur Kepulauan Riau DR.H. Nurdin Basirun juga dianugerahi Award sebagai "Pembina BPD Terbaik Indonesia-2017". Penghargaan sebagai Pembina terbaik ini merupakan yang kedua kalinya untuk tahun 2017 dimana sebelumnya pada bulan Mei 2017 telah dianugerahi sebagai Top Pembina BUMD 2017 dari Bussines News.

Secara kelembagaan BPD Bank Riau Kepri meraih prestasi membanggakan pula yaitu " Bank BPD Indonesia Terbaik 2017- Peringkat III- Buku II- BPD (Aset Rp. 10 T- Rp. 25T). Prestasi yang diraih Bank Riau Kepri tersebut berdasarkan 10 kategori penilaian : Finance (Excellent), GCG(Very Excellent), Risk Management (Excellent), Legal (Excellent), Human Capital (Very Excellent), Marketing (Excellent), CSR (Very Excellent), IT (Excellent), Corporate Communication (Excellent), CEO (Very Excellent).

Anugerah Perbankan Indonesia VI- 2017 ini diprakarsai oleh Perbanas Institute dan bekerjasama dengan Majalah Economic Review, IPMI Insternational Business School, Daya Makara – Universitas Indonesia. Untuk Dewan Juri dikoordinir oleh Prof DR. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo MSc dan Dekan IPMI International Business Scholl, Prof. Roy Sembel, MBA . Phd. Dewan Juri melakukan penilaian melalui Data Publik (Annual Report) dan data pendukung lainnya, termasuk sidang panel wawancara terhadap Direksi atas kinerja yang telah diraih dan konfirmasi atas program kerja yang dilaksanakan serta hasil kinerjanya.

7. Bank Riau Kepri Kembali Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus 10 Tahun Berturut-Turut.

rb

Bank Riau Kepri kembali meraih Platinum Award Kinerja Keuangan dengan Predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut untuk kategori bank buku 2 dengan asset Rp 10 Trilliun sampai dengan Rp 25 Triliun.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Kartono Muhammad kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Infobank Award 2017 kali ini diselenggarakan di Westin Hotel Nusa Dua Bali pada Kamis (10/8/17).

Acara award perbankan nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekon omian Setdaporv Bali Dewa Putu Sunartha.

8. Bank Riau Kepri Terbaik Nasional Kedua Kategori BPD.

rb

Bank Riau Kepri raih terbaik dua nasional dalam ajang Banking Service Excellence (BSE) tahun 2017 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

BSE tahun 2017 ini telah berlangsung sejak tahun 2003 atau telah dilaksanakan untuk yang ke 14 kalinya.

Acara yang digelar di Hotel Ritz Charlton Pasific Place, Jakarta pada Kamis (8/6/2017) tersebut dihadiri oleh Direktur Utama DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny M. Akbar dan Komisaris Utama HR. Mambang Mit.

Bank Riau Kepri yang pada acara serupa ditahun 2015 berada di di posisi delapan, semakin meningkat kualitas pelayanannya terhadap nasabah, hingga pada tahun 2016 berada di posisi ketiga dan ditahun 2017 ini naik lagi berada diposisi runner up dibawah Bank Sumsel Babel yang menyabet The Best Service Excellence .

Perolehan nilai Bank Riau Kepri dalam kualitas pelayanan nasabah yaitu 73.77 terpaut tipis dengan Bank Sumsel Babel dengan perolehan nilai 74.24. Perolehan kualitas layanan Bank Riau Kepri yang menjadi runner up tersebut berasal dari layanan costumer service dimana Bank Riau Kepri peroleh ranking pertama serta layanan ATM juga peroleh peringkat pertama. Selain itu untuk layanan telepon Bank Riau Kepri raih peringkat kedua, fisik Banking Hall raih peringkat ketiga dan layanan Teller raih peringkat ke empat dan Satpam raih peringkat ke enam dari seluruh BPD di Indonesia.

9. Dirut BRK untuk Kedua Kalinya Raih TOP CEO BUMD.

rb

Total 2000 BUMD di Indonesia bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, Rabu (24/05/17) di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.< /p>

Bank Riau Kepri (BRK) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kebanggan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau dianugerahi TOP BUMD 2017 Kategori Special Improvement dan Top CEO BUMD 2017 Kategori CEO BUMD Berbasis Character & Soft Competency untuk Direktur Utama BRK DR. Irvandi Gustari.

Selain itu keberhasilan Gubernur dalam membina BRK di wilayah Riau dan Kepri, maka dianugerahi penghargaan Top Pembina BUMD 2017 untuk Gubernur Kepri dan Gubernur Riau.

Penghargaan yang diraih oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman sebagai TOP Pembina BUMD 2017 adalah merupakan penghargaan untuk kedua kalinya diraih dan pada tahun 2016 juga telah meraih penghargaan yang sama.

Tampil Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Keynote Speech dalam acara Award Top BUMD 2017 yang bertemakan "Great BUMD: The Key to Accelerate Economic Growth".

Dalam pidato Ketua DPD RI tersebut disampaikan bahwa sudah saatnya BUMD menjadi faktor utama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan sudah saatnya tidak lagi menjadi objek politik bagi pemimpin daerah dan juga tidak lagi dijadikan bancakan bagi banyak pihak diwilayahnya dan sudah saatnya yang mengelola BUMD tersebut tidak lagi titipan dari penguasa daerah, namun harus dikelola oleh para professional.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpesan dalam pidatonya sudah saatnya BUMD menjadi motor utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan di daerah masing-masing. Namun BUMD jangan terpaku dengan wilayah usahanya terbatas pada daerahnya saja melainkan sudah harus mampu dan berani berkiprah dalam skala nasional, sehingga dapat memberikan return yang lebih baik dan lebih besar kepada pemegang saham didaerah masing-masing.

10. Dirut BRK sebagai Top Leader on CSR Commitment diterima Wakil Presiden Bertatap Muka.

r   b

Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) DR. Irvandi Gustari diterima bertatap muka dengan Wakil Presiden RI, H. Muhammad Jusuf Kalla, pada Senin 15 May 2017 lalu bertempat di kantor Wakil Presiden, jalan Merdeka Utara, Jakarta.

Pada kesempatan itu Dirut BRK bersama 20 Dirut BUMN dan Perusahaan Swasta Nasional lainnya yang juga dinobatkan sebagai penerima Anugerah Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017, diterima dalam acara khusus oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada perusahaan perusahaan yang komit terhadap pelaksanaan CSR di Indonesia.

Bank Riau Kepri (BRK) menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) satu-satunya penerima Anugerah Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017. Award yang diraih BRK tersebut adalah Top CSR Improvement 2017 untuk Bank Riau Kepri dan Top Leader on CSR Commitment untuk Direktur Utama BRK Irvandi Gustari.

Ajang Top CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2017 digelar oleh BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia dan penyerahan award sudah dilaksanakan di Balai Kartini - Jakarta pada 5 April 2017 yang lalu.

11. Bank Riau Kepri Raih the 2nd The Best BUMD Pada IHCA Award III 2017.

rb

Bank Riau Kepri (BRK) lagi menorehkan prestasi tingkat nasional dengan meraih ranking ke 2 atau the 2nd The Best BUMD Pada IHCA Award III 2017.

Posisi Bank Riau Kepri satu tingkat dibawah Bank jatim, ini berarti BRK untuk bidang Human Capital telah berada diatas Bank BPD lainnya yang ternama seperti Bank DKI, BJB, Bank Jateng maupun Bank Sumut, Bank Sumsel Babel.

Dalam award IHCA Award III 2017 ini BRK juga dianugerahi tingkat nasional dua award lainnya yaitu untuk Dirut BRK DR. Irvandi Gustari meraih award the big and best 10 Human Capital Director 2017 dan Award yang ketiga adalah BRK sebagai The Big Best 10 for all Ca tegory IHCA – III 2017.

Untuk diketahui ada delapan kategori dalam IHCA award III 2017 yaitu, untuk kategori BUMN diraih oleh PT. Taspen dan PT. Pelindo II, untuk kategori swasta tbk PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk dan PT. Bank Muamalat, Tbk, untuk kategori swasta non Tbk diraih oleh PT. Bank DBS Indonesia dan PT. Indomobil Finance Indonesia.

Menteri tenaga kerja M. Hanif Dhakiri, S.Ag, M.Si yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa dalam ajang IHCA Award III 2017 telah terpilih 20 perusahaan terbaik di Indonsia di Bidang pengelolaan Human Capital. Menurut Menaker bahwa 20 perusahaan terbaik itu adalah hasil saringan dari sekitar 1000 perusahaan di Indonesia yaitu 350 BUMN, 300 BUMD kemudian 150 Anak Perusahaan BUMN dan 200 Perusahaan Swasta. Hal ini berarti BRK adalah termasuk 20 perusahaan terbaik di Indonesia dalam hal Human Capital.

12. Bank Riau Kepri Syariah Raih penghargaan the most expanding Funding UUS Aset ≤ 1.5 T.

rb

Bank Riau Kepri Syariah berhasil meraih penghargaan pada ajang Karim Award 2017, Bertempat di Epicentrum XXI, Epicentrum Walk Jl. H.R Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (10/05/2017).

Dalam acara tersebut Bank Riau Kepri Syariah meraih the most expanding Funding UUS Asset ≤ 1.5 T. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Operasional Denny M. Akbar yang diserahkan oleh Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, SE, MH, M. Ag selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Harian Dewan Syariah Nasional MUI.

13. Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan.

rb

Bank Riau Kepri raih 2 penghargaan dalam anugerah penghargaan Nation's Brightest People Awards 2017 yang berlangsung pada Jumat (7/4/2017) di Sari Pan Pasific Hotel, Jakarta.

2 penghargaan yang diterima yaitu Regional Bank of The Year 2017 dan CEO of The Year 2017 kategori "Banking & Corporate Leader". Hadir menerima penghargaan tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri.

Nation's Brightest People Awards 2017 digelar oleh Seven Media, penghargan yang diberikan dilakukan dengan metodologi dan proses penentuan pemenang dilakukan dengan mengacu pada : quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran serta mempunyai produk/jasa inovatif dan berkualitas, pengelolaan managemen yang baik dan mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab social yang tinggi dengan diikuti oleh tingkat kepuasan, pengakuan dan penilaian publik yang didukung oleh data sekunder dan publikasi media.

14. Bank Riau Kepri Raih 2 Kategori.


Sebanyak 117 perusahaan terkemuka ikut serta dalam kegiatan TOP CSR 2017 yang bertema aligning CSR to business strategy.

Acara dihadiri lebih dari 500 audience dari kalanan Direksi, Komisaris perusahaan berlangsung meriah dan sukses.Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Taufiqqurrahman, Pemimpin Divisi Umum Edy Muhardy dan Pemimpin DeskCorpoarate Secretary Winovri.

TOP CSR 2017 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah menjalankann program CSR/community development terbaik.

DR. Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri yang hadir menerima penghargaan tersebut usai acara mengatakan bahwa CSR di Bank Riau Kepri telah berjalan dengan baik dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham.

"Saling sinergi dan bekerjasama, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah masing-masing bisa dibantu Bank Riau Kepri dalam bentuk CSR" ungkap Irvandi.

15. Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017.

rb

Bank Riau Kepri terima penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (24/3/2017).

Penghargaan untuk kategori Media Relations Regional Sumatera Sub Kategori BUMD dan Korporasi Daerah Bidang Layanan Publik. Penghargaan diterima oleh Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri. Penghargaan diberikan oleh Amono Wikan CEO dan Founder PT. Media Piar Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia ini merupakan kompetisi PR tingkat nasional paling komprehensif bertajuk PR Indonesia Awards (PRIA) 2017. Kompetisi ini digelar untuk memberikan penghargaan bagi setiap kreativitas humas/public relations (PR) yang mampu mewujudkan credi bility & trust suatu korporasi/lembaga/organisasi.

16. Dirut Bank Riau Kepri Raih 2 Award Sekaligus.

rb

Markplus selaku lembaga penilai pasar bisnis memberikan penghargaan Award Marketeers of The Year 2017 dan Pekanbaru Marketing Champion 2017 kategori Comercial Banking kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) DR. Irvandi Gustari, Selasa (14/3/17) di Hotel Premiere Pekanbaru.

Acara tersebut berlangsung selama satu hari di mulai pukul 09.00 wib dilakukan pembukaan serta penyerahan award kepada 10 orang yang dianggap paling inovatif dalam dunia pemasaran Provinsi Riau dan setelah itu dilanjutkan dengan seminar oleh CEO and Founder Markplus, Hermawan Kertajaya.

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


Pewarta

100000000
Fazar Muhardi
Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »