www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau ...

Posted by On 21.02

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau ...

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!disparbud.tanjungpinangkota.go.id

Kepulauan Riau merupakan surga tersembunyi di Indonesia bagian barat. Di provinsi ini, banyak potensi pariwisata yang luar biasa. Mulai pantai, laut, hingga kehidupan masyarakatnya yang unik.

Kepulauan Riau menjadi salah satu destinasi unggulan Indonesia. Bukan hanya karena bentang alamnya, tapi juga lokasinya yang berada di perbatasan antara Indonesia dan negeri tetangga, yakni Malaysia serta Singapura.

1. Batam International Culture Carnival

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 20   18, Bikin Gak Mau Pulang!ANTARAFOTO/Kanwa

Batam menjadi pintu gerbang bagian barat bagi wisatawan mancanegara yang hendak masuk ke Indonesia. Maka itulah, wajah pertama Indonesia tercermin di kota yang terkenal dengan kampung Melayu ini.

Sebagai pintu gerbang, Batam tentu menyolek diri sedemikian rupa supaya tampil menawan di mata internasional. Tak cuma dari fisiknya, budayanya juga ditonjolkan betul.

Salah satunya melalui Batam International Culture Carnival. Festival ini bakal digelar pada 8-9 Desember mendatang. Sejumlah pertunjukan seperti budaya multietnis, konser musik, great sale, dan pameran seni kontemporer antarbangsa akan ditampilkan.

2. Bintan Triathlon

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!bintantriathlon.com

Bintan, deng an panorama pantainya yang tak kalah dari pesisir timur Indonesia, memiliki lanskap yang menawan. Di sinilah acara olahraga berenang, bersepeda, dan berlari diadakan tiap tahun.

Kompetisi yang mendatangkan atlet dari banyak negara ini bakal mengangkat pariwisata Bintan di kancah internasional. Bintan Triathlon disebut juga dengan Iron Man 70.3 Bintan. Perhelatannya dilaksanakan pada 19 Agustus 2018.

3. Festival Pulau Penyengat

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!bisniswisata.co.id

Sesuai dengan nama tempat pelaksanaannya, yakni Pulau Penyengat, festival ini digelar untuk mengangkat Kota Tanjungpinang sebagai destinasi unggulan di Indonesia. Festival tersebut memperkenalkan kepada wisatawan perihal adat istiadat Melayu.

Karena itu, digelar kesenian yang menampilkan budaya, relig i, dan lain sebagainya. Festival juga dihelat untuk mengenang kehidupan masyarakat Melayu di Kepulauan Riau, khususnya yang tinggal di Pulau Penyengat. Festival ini dilaksanakan pada 14-18 Februari.

Baca Juga: Ini Dia 10 Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun 2018 Versi CNN Travel

EDITORS' PICKS

  1. 12 Wahana Hiburan yang Cocok untuk Foto Pre Wedding, Seru Banget!
  2. 7 Kampung China Terbaik di Dunia, Indonesia Gak Kalah Keren Nih

4. Festival Bahari Kepri

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!disparbud.tanjungpinangkota.go.id

Festival ini terhitung sebagai bingkai besar rangkaian agenda pariwisata Nusantara. Sebab, pertunjukan yang komplet, baik pertunjukan bahari, budaya, permainan tradisional, maupun kesenian dalam bentuk lain akan digelar.

Kepri, yang dikenal dengan pulau-pulau kecilnya, diharapkan menjadi salah satu destinasi wajib para turis asing. Maka itu, dalam festival ini, digelar pula program sail nasional, yang mendatangkan wisatawan mancanegara datang menggunakan yacht. Festival Bahari Kepri dihelat pada 15-23 September 2018.

5. Tour de Bintan

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!tourdebintan.com

Tour de Bintan merupakan lomba sepeda yang digelar berskala internasional. Lomba ini telah memenuhi syarat untuk UCI Gran Fondo World Championships. Rutenya mengajak peserta menjelajahi indahnya pemandangan alam, mulai pantai, hutan, sampai perkampungan.

Tak cuma atlet yang ikut, orang awam pun diperkenankan. Sebab, ada beberapa race, mulai yang diperuntukkan kompetisi hingga rekrea si. Event ini digelar pada 24-25 Maret dan ditargetkan akan mendatangkan 4.000 turis mancanegara.

6. Kenduri Seni Melayu

6 Agenda Wisata Kepulauan Riau selama 2018, Bikin Gak Mau Pulang!swarakepri.com

Disebut kenduri karena mengangkat kebiasaan asli orang Melayu yang gemar berkumpul bersama atau perjamuan makan untuk mengingat sebuah peristiwa. Kenduri seni menghadirkan berbagai suguhan seni Melayu, mulai musik, teater atau sastra yang dikemas dalam bentuk karya pentas, dan lain-lain.

Kenduri seni juga menghadirkan pembacaan puisi dari para penyair dari Bumi Melayu. Ada juga sejumlah artis dan penyanyi Melayu dari negeri Jiran Malaysia dan Singapura. Kenduri Melayu digelar pada 2-4 November 2018.

Kamu tertarik dengan gelaran yang mana nih? Siapin tiketnya, yuk!

Baca Juga: Mau Bebas Traveling tapi Dibayar? Yuk Tiru 4 Trik Sukses Trinity Ini!

Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »