www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Danlanal Akui Batam Masih Rawan Aktivitas Ilegal

Posted by On 06.59

Danlanal Akui Batam Masih Rawan Aktivitas Ilegal

Danlanal Akui Batam Masih Rawan Aktivitas Ilegal - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan mengakui, wilayah periaran Batam masih cukup rawan dengan aktivitas ilegal.

Penyelundupan barang ilegal dan barang terlarang masih marak terjadi. Perlu peran aktif semua pihak untuk mengawasi dan mencegah aksi tersebut, khususnya melalui jalur laut.

"Sebenarnya itu salah satu tugas dan fungsi kami. Ke depannya ya kami akan bekerja lebih maksimal lagi," kata Iwan saat berlayar di wilayah Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (11/1).

Untuk mensukseskan program kerja tersebut, kata Iwan, pihaknya sudah menyusun strategi yang matang u ntuk mencegah ataupun mendeteksi kegiatan ilegal di wilayah perairan Batam.

Salah satunya adalah memperkuat tim intelijen untuk memperoleh informasi yang akurat terkait rencana ataupun aktivitas ilegal tersebut.

"Pasti itu. Bagaimanapun pelaku penyelundupan apalagi narkoba misalkan, pasti sangat teratur. Mereka tahu kalau ketangkap dihukum mati jadi mereka pasti mati-matian menyusun strategi yang aman agar terhindar dari petugas," ujarnya.

Selain itu, sambung Iwan, pihaknya juga akan rutin mengawasi aktivitas kapal pengangkut peti kemas ataupun barang lain yang masuk ke wilayah perairan Batam. Setiap kapal yang mencurigakan akan langsung diperiksa. (gas/eja)

Berita Terkait
  • Batam Masih Surga Bagi Penyeludup
  • Gegara Pengangguran, Dua Sejoli Ini Tega Buang Bayi Mereka
  • Ada 55 Kilo Katinon Mau Diseludupkan ke Malaysia via Batam
  • Astaga, Bayi Mungil Ditemukan di Dalam Koper
  • Persib Jalani Pemusatan Latihan Selama Lima Hari di Batam
  • Batam Minta Bantuan ke Pusat Perlebar Jalan
Sumber: JPNN Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »