www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Imam Masjid Al Aqsa Hadir di Tanjungpinang, Gubernur: Palestina ...

Posted by On 09.14

Imam Masjid Al Aqsa Hadir di Tanjungpinang, Gubernur: Palestina ...

KEPRI REGION

Imam Masjid Al Aqsa Hadir di Tanjungpinang, Gubernur: Palestina Sakit, Indonesia Juga Sakit

Mari kita bersama-sama, bahu-membahu meringankan bebansaudara kita di Palestina. Sekali lagi, mari kita doakan agar Palestina segera merdeka

Imam Masjid Al Aqsa Hadir di Tanjungpinang, Gubernur: Palestina Sakit, Indonesia Juga SakitHumas Pemprov KepriGubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Imam besar Masjid Al Aqsa dari Palestina, Syekh Ali Umar Yaqub Al-Abbas (kiri) di Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/11/2018).

Tribunbatam.ID, TANJUNGPINANG â€" Gubernur Kepulauan Riau H. NurdinBasirun mengungkapkan rasa keprihatinannya terhad ap nasib rakyat Palestina yang terus mendapat intimidasi zionis Israel.

Menurut Nurdin, muslim itu ibarat tubuh, sehingga ketika satu bagian ada yang sakit, maka bagian tubuh lainnya akan merasakan sakit.

“Muslim itu ibarat satu tubuh, sehingga ketika Palestina sakit, maka kami di sini merasakan sakit juga. Maka dari itu mari kita berdoa agar Palestina segera merdeka dan terbebas dari penjajahan Israel,”seru Nurdin di hadapan jamaah Salat Zuhur di Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/1/2018).

Pernyataan Gubernur Nurdin ini didengar langsung oleh Imam besar Masjid Al Aqsa dari Palestina, Syekh Ali Umar Yaqub Al-Abbas.

Nurdin juga mengatakan, jika muslim ibarat bangunan, satu sama lainnya tidak saling berlomba-lomba ingin tampil dan menonjol. Melainkan bersama-sama untuk saling menutupi satu sama lain. Seperti halnya semen, pasir, besi, bata, paku, kayu dan sebagainya.

Dengan kebersamaan akhirnya jadilah sebuah bangunan yang kokoh d an megah serta bermanfaat.

“Mari kita bersama-sama, bahu-membahu meringankan bebansaudara kita di Palestina. Sekali lagi, mari kita doakan agar Palestina segera merdeka,” katanya.

Pada kesempatan itu, Syekh Ali Umar mengatakan, rakyat Palestina sedang dalam jajahan Israel.

Bahkan untuk masuk ke masjid Al-Aqsa harus izin melalui otoritas Negara Israel.

Dalam ceramahnya, Syekh Ali Umar menggunakan Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh Ustadz Karim Khair dari Jakarta.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Thom Limahekin Editor: Alfian Zainal Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »