www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

2017 Raup Laba Bersih Rp630 Miliar, Bank Sumut Siap Perluasan ...

Posted by On 03.29

2017 Raup Laba Bersih Rp630 Miliar, Bank Sumut Siap Perluasan ...

Warta Ekonomi.co.id, Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi mengapresiasi laba bersih yang diperoleh PT Bank Sumut selama tahun lalu sebesar Rp630,01 miliar. Upaya ekspansi (perluasan jaringan) pun segera dimulai April 2018, diawali dengan Kantor Cabang Pulau Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita bicarakan beberapa hal bersama bupati/ walikota yang hadir mewakili pemegang saham. Ada hal yang perlu mendapat koreksi dan juga ada yang cukup membanggakan. Salah satunya laba bersih PT Bank Sumut selama 57 tahun," kata Gubsu Erry Nuradi belum lama ini.

Dikatakannya, sejak berdiri pada tahun 1961, sebesar Rp630,01 miliar, ini yang terbesar. Jadi jika tahun lalu (2016) termasuk yang terbesar, maka tahun ini (2017) lebih besar lagi.

Dengan peningkatan yang ada di perusahaan daerah itu, Gubsu memberikan perhatian kepada ja jaran direksi perusahaan daerah itu, bahwa perlunya meningkatkan modal, termasuk mendapatkan dana dari pihak ketiga.

"Kemudian juga yang terpenting adalah penyaluran kredit terutama kepada UMKM yang terus didorong. Hal ini agar kehadiran Bank Sumut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Juga disinggung (dalam RUPS) masalah teknologi yang ada, agar Bank Sumut bisa memanfaatkan e-money atau sistem transaksi elektronik, dengan memperbaiki sistem yang ada.

"Jangan sampai kita tertinggal dengan bank-bank lain. Kita yakin Bank Sumut akan terus memperbaiki sistem yang ada, termasuk IT-nya. Kemudian SDM-nya juga,” ujarnya.

Dikatakannya, pada tahun ini, tepatnya April mendatang, Bank Sumut akan ekspansi ke provinsi lain di Indonesia, mulai dari membuka cabang Pulau Batam di Kepulauan Riau (Kepri). Setelah itu, dirinya mendorong upaya tersebut bisa dilanjutkan ke provinsi lainnya.

"Sehingga dalam perjalanan bank milik Pemer intah Daerah ini, diminta agar seluruh pemegang saham, tetap menjaga kekompakan," pungkasnya.

Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »