www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meski Proses PTUN Masih Berjalan, Isdianto Resmi Jadi Wakil ...

Posted by On 03.55

Meski Proses PTUN Masih Berjalan, Isdianto Resmi Jadi Wakil ...

Meski Proses PTUN Masih Berjalan, Isdianto Resmi Jadi Wakil Gubernur Kepri

Setelah pembacaan Keppres, kemudian Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Istianto.

Meski Proses PTUN Masih Berjalan, Isdianto Resmi Jadi Wakil Gubernur KepriSeno Tri Sulistiyono/Tribunnews.comIsdianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isdianto resmi menjabat Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (27/3/2018).

‎Pelantikan Isdianto dilakukan usai presiden melantik Hakim Konstitusi Arief Hidayat, dengan Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Ria u Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Isdianto merupakan adik kandung almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 yang meninggal dunia karena sakit tidak lama setelah dinyatakan terpilih.

Setelah pembacaan Keppres, kemudian Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Istianto.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagaj Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengann selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Jokowi kemudian diikuti oleh Isdianto.

Setelah membacakan sumpah jabatan, kemudian Isdianto menandatangani surat Keputusan atas pengangkatan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Dalam acara pelantikan Isdianto, tampak hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri kabinet kerja dan pejabat negara seperti Menteri Dalam N egeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir juga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua MP‎R Zulkifli Hasan.

‎Seusai pelantikan, Isdianto mengaku akan segera melakukan komunikasi dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mengatur pembagian tugasnya dalam membangun Kepri lebih baik lagi.

"Setelah dilantik sampai ke daerah, baru berbicara dengan Gubernur Kepri, sudah ada aturan tugas-tugas wakil gubernur, tugas lain yang diberikan kepada kita (dari Gubernur), itulah fungsi Wakil Gubernur," kata Isdianto.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesi a Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »