www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diangkut Kapal Baladewa, 107 TKI hanyut sampai ke Singapura ...

Posted by On 09.45

Diangkut Kapal Baladewa, 107 TKI hanyut sampai ke Singapura ...

Merdeka > Peristiwa Diangkut Kapal Baladewa, 107 TKI hanyut sampai ke Singapura tiba di Batam Kamis, 19 April 2018 17:23 Reporter : Abdullah Sani Ilustrasi Kapal Tenggelam. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapal Patroli (KP) Baladewa yang melakukan isi penjemputan terhadap 107 Tenaga Kerja Indonesia dari perairan Singapura tiba di pelabuhan Batu Ampar, Batam , Provinsi Kepulauan Riau. Para TKI itu sebelumnya hanyut terbawa arus laut hingga ke Singapura karena kapal yang membawa mereka kehabisan bahan bakar.

BERITA TERKAIT
  • 13 Tahun hilang, TKI Dastin berhasil ditemukan di Yordania
  • Bahan bakar habis, kapal pengangkut 107 TKI hanyut sampai ke Singapura
  • Parinah, TKI korban dugaan perbudakan modern di Inggris kirimkan surat menyedihkan

"Iya benar, KP Baladewa beserta penumpang yang mengangkut TKI sudah di Pelabuhan Batu Ampar," ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Erlangga saat dihubungi merdeka.com, Kamis (19/4).

Menurut Erlangga, para TKI dijemput personel Tim Polairud Polda Kepulauan Riau dengan 3 unit kapal, termasuk KP Baladewa. Itu dilakukan ketika polisi mendapat informasi dari petugas keamanan laut Singapura.

"Kapal itu membawa 107 orang TKI, kehabisan bahan bakar di tengah laut dan hanyut sampai ke perairan Singapura. Kemudian dia mankan petugas keamanan laut negara Singapura," kata Erlangga.

Erlangga menyebutkan, setelah kepolisian laut Singapura mengamankan kapal dan ratusan warga negara Indonesia tersebut, mereka langsung menghubungi Direktorat Kepolisian Air Polda Kepri. Selanjutnya, Dit Polair menuju ke lokasi untuk melakukan misi penjemputan dengan 3 unit kapal.

"Petugas Dit Polair langsung menuju ke perairan Singapura dengan kapal polisi 1005, dan kapal Lombot Raider, kapal polisi Baladewa, menjemput mereka untuk dibawa ke pelabuhan Batu Ampar," kata Erlangga.

Saat ditanya apakah para TKI itu resmi atau ilegal, Erlangga menyebutkan pihaknya mengedepankan upaya evakuasi terlebih dahulu. Polisi masih melakukan penyelamatan dan akan mendalami dan pemeriksaan terhadap para TKI itu.

"Nanti akan diperiksa mereka, dimintai keterangannya setelah semua selesai," tandasnya. [gil]

Baca Juga:
13 Tahun h ilang, TKI Dastin berhasil ditemukan di YordaniaBahan bakar habis, kapal pengangkut 107 TKI hanyut sampai ke SingapuraParinah, TKI korban dugaan perbudakan modern di Inggris kirimkan surat menyedihkanBanyak kekerasan pada TKI, Menteri Hanif tingkatkan perlindungan & pengawasanCerita haru Masamah, TKI asal Cirebon yang lolos hukuman pancung di SaudiKBRI London bantu selamatkan TKI asal Banyumas yang jadi korban perbudakan di InggrisTKW asal Banyumas disekap majikan selama 18 tahun akhirnya dipulangkan
Topik berita Terkait:
  1. Nestapa TKI
  2. TKI
  3. Batam
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Simulasi surat suara: Ridwan Kamil 36,7%, Deddy Mizwar 31,3%, Sudrajat 5,4%

  • Di Desa Wisata Tulungagung, Puti Guntur dicurhati Lingkar Wilis

  • Gerindra sebut Prabowo beri efek positif, Jokowi negatif

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »