www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Malaysia Ajak Agen Travel dan Media Keliling Kota ...

Posted by On 03.55

Pemerintah Malaysia Ajak Agen Travel dan Media Keliling Kota ...

Malaysia,reportasenews.com â€" Pemerintah Johor Bahru Malaysia targetkan 2 juta lebih wisatawan asal Indonesia untuk tahun 2018.Dari data perbandingan tahun 2017 tahun lalu sebanyak 1,3 juta orang untuk wisatawan Indonesia menduduki posisi kedua setelah Singapura.

Penjelasan ini langsung disampaikan Direktur Tourism Johor,Abdul Malik Bin Haji Ismail pada acara pertemuan para pebisnis bertema “MATTA Johor & ASITA Batam Business Networking” yang dilaksanakan di Hotel Amari Johor Bahru Malaysia.

Warga negara Indonesia merupakan penyumbang kedua terbesar kepada jumlah kemasukan tersebut,sebanyak 1,3 juta orang selepas warga negara Singapura yang mencatatkan seramai 10,6 juta orang,” ungkap Abdul Malik Bin Haji Ismail dalam bahasa Melayu.

Berdasarkan catatan Kantor Imigrasi Johor, pada 2017, negara yang hanya dipisahkan jembatan sepanjang sekitar 2 kilometer dengan Singapura itu, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Johor sebanyak 14,4 juta orang.

Selain itu Abdul Malik menambahkan melihat pertumbuhan berbagai destinasi wisata dan perhotelan di Johor yang terus dikembangkan, maka pemerintah negeri Johor pun berani menarget 2 juta wisman asal Indonesia. Sebagian besar wisman Indonesia ke Johor adalah untuk berobat.

Sementara itu dalam kunjungan para stakeholder,agen travel dan awak media asal kepri ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 08 sampai dengan 10 april 2018 dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata berupa hotel,resort,rumah sakit dan perkampungan sejarah Johor Bahru dan perkampungan penghasil buah terbesar menjadi ajang pertukaran informasi antara Indonesia khususnya wilayah kepulauan riau dan Malaysia.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi ASITA ((Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) Kepri, Yuni mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi Tourism Johor yang me mberi kesempatan kepada 51 orang delegasi ASITA Kepri untuk melakukan kegiatan transaksi bisnis travel di Johor.

“Biasanya, dalam temu bisnis tersebut diberi kesempatan untuk memberikan informasi seluas-luasnya” ujar Yuni.

Hal senada juga disampaikan ketua rombongan,Adiyanti Ningsih Sumardi mengatakan,pihaknya tengah berpikir keras bagaimana dalam event bisnis travel di Batam mendatang,ASITA Kepri juga dapat menjamu mereka seperti yang dialami delegasinya saat ini. Karena potensi untuk menarik wisman masuk ke Batam dan Kepri dengan menjalin MATTA (The Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Johor, sangatlah besar.

“Karena kita cinta Batam, kita cinta Kepri, maka kita harus berupaya sekuat tenaga untuk memajukan pariwisatanya,”tambahnya.(gus)

Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »