www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tuai Sukses, Kemenpar Kembali Resmikan Program Hot Deals ...

Posted by On 09.45

Tuai Sukses, Kemenpar Kembali Resmikan Program Hot Deals ...

Launching Program Hot Deals Kepulauan Riau 2018

Launching Program Hot Deals Kepulauan Riau 2018 (Foto: Dok. Biro Komunikasi Publikasi Kementerian Pariwisata)
Bentang alam yang indah serta kayanya alam yang dimiliki Indonesia tentunya sudah tak diragukan lagi. Tentunya hal ini yang menarik banyak wisatawan untuk mengeksplorasi indahnya alam, budaya, hingga kuliner Indonesia.Melihat hal ini, Kementerian Pariwisata terus mengembangkan potensi pariwisata Indonesia di mata wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah potensi yang dimiliki Kepulauan Riau.Demi mendongkrak wisatawan yang masuk dan untuk mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara, khusunya di Kepulauan Riau yang berada di wilayah cross border, Kementerian Pariwisata pun m engeluarkan satu langkah jitu. Langkah ini dikemas melalui Program Hot Deals Kepri 2018 yang bertema ‘HOT DEALS 365 Everyday is Hot Deals Offers in Batam and Beyond’. Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Planet Holiday Hotel & Residence Batu Ampar Batam, Kamis (19/4). Adapun yang dimaksud Program Hot Deals adalah menjual barang atau jasa yang tidak laku atau excess capacity dengan memberikan diskon yang besar.Dengan cara ini, tentunya akan mendorong wisman untuk berkunjung ke Kepulauan Riau. Ataupun jika turis belum memiliki rencana untuk traveling, dengan melihat diskon yang ditawarkan mereka akan tergoda untuk menilik keindahan Indonesia.

Baca Juga :

  • Gelar Sabang Marine Festival, BPKS Gaet Yachter di Phuket dan Langkawi
  • Kemenpar Bagikan Kiat Tingkatkan Event Wisata ke Pemerintah Daerah
Tentunya langkah ini diambil tak lepas dari keberhasilan program Hot Deals 2017. Pada 201 7, program ini sukses menjual 105 ribu paket yang melibatkan penyelenggara transportasi (pengusaha fery), akomodasi (hotel dan restoran), dan atraksi (spa, golf, dan atraksi lainnya).“Kunci sukses uji coba Hot Deals di Kepri adalah dengan memberikan diskon besar. Untuk tiket fery hingga 60 persen off, atraksi hingga 50 persen off, dan akomodasi hotel 8 persen off. Maka tahun ini harus kita tingkatkan akselerasinya melalui 500 ribu paket,” kata Arief Yahya, saat dijumpai kumparanTRAVEL di Batam, Kamis (19/4).

Lagoon Bintan Resort

Lagoon Bintan Resort (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Namun, dirinya mengakui bahwa awalnya tak terlalu yakin dengan program ini. Namun, melihat kesuksesan tahun lalu, Arief Yahya semakin yakin untuk menyelenggarakan kembali Program Hot Deals.Arief Yahya juga mengatakan atraksi wisata yang pa ling banyak diminati wanita, khususnya ibu-ibu adalah berbelanja. Langkah cerdik yang diambil oleh menteri berusia 57 tahun itu dengan memberikan voucher belanja."Atraksi yang paling banyak itu ibu-ibu (yang suka) belanja. Makanya itu paling besar belanja, sekarang kita buat voucher, kita berikan ke ibu-ibu yang ingin belanja," ungkapnya.Program Hot Deals sendiri tak hanya dihadirkan di Kepulauan Riau saja, namun akan diselenggarakan juga di Jakarta dan Bali."Nanti tanggal 3 Mei saya akan luncurkan Hot Deals untuk yang Jakarta. Dan berikutnya yang bulan Juni Hot Deals di Bali," tutupnya.Kunjungan turis asing ke Kepri pada Januari - Desember 2017 mencapai 2.074.534 kunjungan atau naik 8,04 persen. Wisatawan mancanegara itu didominasi oleh warga Singapura yang mencapai 51,17 persen, dengan memilih Batam dan Bintan sebagai destinasi favorit mereka. Selain itu, strategi lain yang digunakan Kementerian Pariwisata guna mencapai target 17 wisatawan mancanegara adalah d engan memberikan insentif kepada airlines, program Hot Deals ViWI (Visit Wonderful Indonesia) 2018, serta digital marketing platform competing destination model (CDM).Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »