www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ACT Kepri Bagikan Paket Pangan Gratis Selama Ramadan

Posted by On 08.01

ACT Kepri Bagikan Paket Pangan Gratis Selama Ramadan

ACT Kepri Bagikan Paket Pangan Gratis Selama Ramadan

Organisasi Aksi Cepat Tanggap mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kepri untuk berbuat kebaikan di bulan suci ini.

ACT Kepri Bagikan Paket Pangan Gratis Selama Ramadan

Bulan Ramadan segera hadir. Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kepri untuk berbuat kebaikan di bulan suci ini. Terlebih lagi, pahala berlipat ganda pun terbuka lapang di bulan ramadan.

Berbagai kegiatan pun telah disiapkan ACT dalam program kerja mereka, "Beri Ramadan Terbaik". Presiden ACT, Ahyudin mengatakan bulan ramadan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan hijiri yah. Sehingga menjadi momen pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat muslim.

"Dalam program ini, masyarakat Indonesia khususnya muslim bisa mewujudkan amalan terbaik dengan membahagiakan masyarakat lain yang membutuhkan. Hingga korban krisis kemanusiaan," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Batam.

Vice President ACT, Rini Maryani mengatakan program Beri Ramadan terbaik akan menyasar masyarakat pra sejahtera di tepian negeri, serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik.

Mayoritas program yang diselenggarakan fokus pada kebutuhan pangan para penerima manfaat selama bulan ramadan.

"Di dalam negeri kita punya program Humanity Food Truck, yaitu truk layanan makanan gratis untuk warga yang membutuhkan. Nantinya food truck akan berkeliling ke wilayah pra sejahtera, di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Akan ada pula Humanity Food Van," tutur Rini.

Sementara itu, Branch Manager ACT Kepri, Brinanti Sandwika Jalius meny ebutkan di Kepri sendiri akan meluncurkan paket pangan untuk berbuka puasa. Paket pangan ini akan dibagikan setiap harinya selama ramadan.

"Di Batam itu akan kita buat roadshow di 12 kecamatan. Jadi dirolling di 12 kecamatan itu. Nanti jadwalnya bisa di media act, seperti Facebook aksi cepat tanggap kepulauan riau atau instagram kami @ACT_Kepri," tuturnya saat konferensi pers di Sukajadi.

Setiap satu hari, akan ada 100 porsi makanan yang akan disalurkan. Titiknya tidak selalu di masjid, namun juga bisa dilaksanakan di perkampungan yang membutuhkan.

"Paketnya bisa bukber dan sahur. Nanti kita juga akan ada bekerjasama dengan mitra yang ingin menyalurkan paket bantuan hari raya kepada yang membutuhkan," katanya.

Di Kepri sendiri, ACT sudah melaksanakan berbagai program kemanusiaan. Untuk kegiatan rutin yang dilakukan seperti Jumat berkah dan back to masjid.

"Jumat berkah ini semacam kegiatan berbagi snack setiap hari Jumat. K alau back to masjid, kami melakukan kegiatan bersih bersih di masjid tertentu," kata bagian Komunikasi ACT Kepri, Ilham Hafizd Rahman menambahkan. (*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Diduga Anak Pelaku dari Titik Ledakan Bom Polrestabes Surabaya Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »