www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah Analisa Staf BPCB Wilayah Sumbar Riau dan Kepri Terkait ...

Posted by On 17.50

Inilah Analisa Staf BPCB Wilayah Sumbar Riau dan Kepri Terkait ...

Indragiri Hulu

Inilah Analisa Staf BPCB Wilayah Sumbar Riau dan Kepri Terkait Kebakaran Makam Motah di Inhu

Saharan menilai kasus ini adanya unsur kelalaian dari Pemkab Inhu. Pasalnya di lokasi makam tersebut belum ada petugas jaga yang ditetapkan.

Inilah Analisa Staf BPCB Wilayah Sumbar Riau dan Kepri Terkait Kebakaran Makam Motah di InhuTribun Pekanbaru/ByntonTim dari Pemkab Inhu melakukan peninjauan ke lokasi Makam Motah.

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Kebakaran Makam Motah di Kecamatan Batang Cenaku, juga mengundang perhatian Saharan yang merupakan staff Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Inhu.

Baca: Terungkap, Inilah Pria yang Merekam KM Sinar Bangun Terbalik sebelum Karam dan Kecewanya. .

Saharan berkata dirinya menilai kasus ini adanya unsur kelalaian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu. Pasalnya di lokasi makam tersebut belum ada petugas jaga yang ditetapkan.

"Kelalaian dari Pemerintah Kabupaten Inhu untuk mengangkat petugas di sana," katanya. Seperti yang disampaikannya, padahal lokasi itu sering dijadikan tempat ziarah oleh masyarakat sehingga perlu diangkat seorang petugas jaga di Makam Motah.

Baca: Pilgubri 27 Juni 2018, Ingat! Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur

Menurut Saharan kejadian kebakaran di lokasi Makam Motah bisa disebabkan oleh banyak hal. Sejauh ini dirinya belum melakukan identifikasi terkait hal ini.

Baca: Ketua PKBR Imbau Masyarakat Khususnya Masyarakat Batak Gunakan Hak Pilih Pilgubri 2018

"Bisa saja di sekitar lokasi dalam kondisi semak, kemudian ada orang yang hendak membersihkan dengan bermaksud membakar semakin di sekitar makam kemudian api menjalar dan mengenai makam," katanya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit Editor: Budi Rahmat Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Kepulauan Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »