www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kepulauan Riau

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nurdin Dukung Dubes Inggris Membangun Pendidikan Kepri

Posted by On 19.20

Nurdin Dukung Dubes Inggris Membangun Pendidikan Kepri

Kepri7.com, Batam,- Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik melakukan kunjungan perdana ke Kota Batam dan disambut hangat oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Pada pertemuan ASEAN dan Timor Leste di Nongsa Digital Park, Batam, Rabu (30/5). Mozzam mengungkapkan pentingnya pendidikan, khususnya penguasaan bahasa inggris bagi generasi muda di kepri. Menurut Moazzam, meskipun ilmu tinggi, tetapi bilamana tidak dapat berkomunikasi, maka akan sulit mempresentasikan sesuatu hal yang penting.

Moazzam pada kesempatan itu memperkenalkan United Kingdom atau Inggris memiliki pendidikan tinggi yang baik dan membeberkan beberapa universitas di UK dengan Indonesia.

“Beberapa provinsi di Indonesia bekerja sama dengan perguruan tinggi di Inggris untuk saling membantu. Dan bahasa menjadi hambatan yang cukup besar,” kata Moazzam.

Menurut Moazzam, jika Kepri ingin bersaing dengan Singapura dan Malaysia ataupun negara lainnya, bahasa Inggris menjadi kuncinya. Moazzam berharap selain kerja sama dalam bidang pendidikan, UK dapat bekerja sama dengan Indonesia, khusunya Kepri dalam hal infrastruktur.

“Jangan ragukan kualitas pembangunan kontraktor Inggris. Banyak fasilitas yang sudah dibangun di seluruh dunia,” kata Moazzam.

Mengenai pendidikan, Nurdin menyambut baik untuk dapat bekerjasama dengan Inggris dalam pembangunan di Kepulauan Riau, terutama di sektor pendidikan. Nurdin berharap, dengan memiliki ilmu dan keahlian, maka masa depan generasi Kepri akan jauh semakin baik.

“Saya berharap Pak Dubes mendorong negaranya untuk dapat ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Kepri,” kata Nurdin saat bertemu dengan Moazzam Malik, Rabu (30/5) petang.

Nurdin harapkan Tim Kedubes Inggris secepatnya mengurus izin tenaga pendidik, karena pembangunan Digital Ekonomi dan Medical Ekonomi diharapk an dapat dimulai pada tahun ini, agar mendorong industri kesehatan, digital dan industri lainnya untuk lebih tumbuh kembang.

“Kita akan bantu bila ada kendala perijinan. Saya berharap anak anak Kepri dididik menjadi entepreneur. Berperan dalam perkembangan digital dan medical ekonomi” harap Nurdin.
(sumber : humaskepri)
(editor : edy)

Post Views: 223Sumber: Google News | Berita 24 Kepri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »