www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau

Posted by On 05.34

Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau

Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau

Muhammad Bunga Ashab

loading...
Korem 033/WP Bina Puluhan Anak Punk Se-Kepulauan Riau
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema memberikan pembekalan kepada anak punk se wilayah Kepri dengan cara kekeluargaan. Dok/Penrem 033/WP
A+ A- TANJUNGPINANG - Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) membina puluhan anak-anak punk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).
TNI memberikan pembinaan bertujuan supaya anak-anak punk yang hidup di jalanan memiliki tujuan hidup dan masa depan penuh dengan kreativitas. Terutama harus memiliki wawasan kebangsaan saat menlani kehidupa n di tengah masyarakat.
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema memberikan pembekalan kepada anak punk dengan cara kekeluargaan. Gabriel mengundang langsung anak-anak punk ke Markas Korem 033/WP di Senggarang.
Dia memberikan pencerahan dan mengikuti kreativitas anak punk untuk mewujudkan anak bangsa yang hebat dan kreatif serta berwawasan kebangsaan. "Kami, Korem ingin anak-anak itu memiliki cita-cita masa depan, untuk itu perlu dibina dengan baik," kata Gabriel di Auning Makorem 033/Wira Pratama di Jalan Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (9/7/2018).
Gabriel berharap dengan pembinaan yang diberikan jajarannya itu, anak punk dapat menerima dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Terpenting anak punk yang dibina dapat berubah ke arah lebih baik, tidak lagi tinggal di jalanan.
Dia meminta agar anak-anak punk kembali hidup normal dan memiliki kreativitas yang membanggakan di tengah masyarakat. "Kita minta k epada anak-anak punk jalanan agar kembali ke jati dirinya dengan hidup normal berkumpul dengan keluarganya di rumah," ujarnya.
Dengan diberikan pencerahan dan pembinaan, Kepala Seksi Teritorial Korem 033/WP Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menambahkan, anak-anak punk yang dikumpulkan berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Tanjungbalai Karimun. Setelah didata, selanjutnya akan terus dilakukan pembinaan secara khusus.
Pembinaan ini salah satu wujud kedekatan TNI, khususnya Korem 033/WP kepada masyarakat. "Nantinya akan dilakukan pembinaan dan diajak bicara supaya hidupnya terarah dan tidak lagi hidup di jalan,รข€ kata Marpaung.
Anak-anak punk yang ikut sangat antusias mendengarkan arahan dan pembinaan Danrem 033/WP. Dalam kegiatan ini sekitar 30 anak punk jalanan turut mengikuti lomba nyanyi yang diadakan Korem 033/WP.
Adapun pemenang lomba sebagai juara satu anak punk binaan Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Bintan, juara dua anak punk binaan Koramil 02 /Bintan, juara tiga anak punk binaan dari Koramil 03/Batam. (wib)Sumber: Berita Kepulauan Riau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »